Kamis, 19 Januari 2012

Apa Itu LDL dan HDL.,,??


LDL (Low Density Lipoprotein) atau sering disebut kolesterol jahat karena sangat mudah teroksidasi dan menyebabkan penyumbatan serta membuat pembuluh darah menjadi kaku, disisi lain ada juga yang namanya kolesterol HDL (High Density Lipoprotein) atau kolesterol baik karena akan membuat pembuluh darah menjadi elastis, disamping itu HDL juga berfungsi mengangkut kelebihan LDL dalam darah untuk dibuang ke hati.
LDL banyak ditemukan pada lemak hewani seperti kambing, babi, dsb. Mengkonsumsi Green Tea akan membantu menurunkan kadar LDL dalam darah.
HDL bisa ditingkatkan dengan Olah raga, kalau Olahraga kurang HDL bisa rendah atau mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung Omega 3 misal ikan Salmon, atau mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Lecithin E.

2 komentar:

  1. apa yang terjadi kalau kita kelebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung hdl?

    BalasHapus
  2. maaf saya mau mencoba menjawab, diantara keduanya memiliki fungsi masing2.. yang mana harus menyeimbangkan satu sama lain.. ada takaran2 nya.. segala sesuatu yang berlebihan tidak akan baik.. jadi mulailah untuk menyeimbangkan keduanya :)

    BalasHapus